With Love and Patience, Nothing is Impossible

romantic-1

 

“Apa jadinya kalau tiba-tiba Anda dikirimi puisi atau sms cinta dalam bahasa Inggris?” tanya Pak Yusup dalam talkshow buku Express Your Feelings with Romantic English. “Senang bukan? Apalagi pendekatan bahasa romantis kemudian digunakan sebagai media bahasa ke para siswa. Pasti semakin bisa menarik pembelajar bahasa untuk memperdalamnya,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, sengaja dibacakan berbagai macam bahasa romantis dalam bahasa Inggris, baik puisi, surat cinta, sms cinta, maupun ungkapan cinta lainnya yang dikutip dari buku. Selain itu dihadirkan pula kupasan setiap ungkapannya dari aspek kosakata, tata bahasanya secara jelas tapi ringan, serta diakhiri dengan ungkapan cinta dari beberapa tokoh terkenal.

“Harapannya, pembelajar bahasa Inggris bisa lebih mudah untuk belajar karena menggunakan pintu masuk bertema cinta—tema yang paling menarik bagi semua manusia,”ungkap Mbak Sri Purwaningsih yang akrab dipanggil Mbak Ipunk, penulis kedua buku tersebut.   

romantic-2Selain mengupas tentang buku, kedua narasumber ini juga memberikan metode pembelajaran bahasa yang lebih efektif mulai dari anak-anak hingga orang tua. Hal ini ditanggapi positif oleh Pak Adi, peserta yang berprofesi sebagai Kepala Sekolah salah satu SMK di Jakarta.

“Kalau model pembelajaran yang diberikan seperti ini, saya yakin siswa akan jauh lebih tertarik untuk memperdalam bahasa Inggris. Harapan saya, kedua narasumber bisa juga memberikan materi ini ke sekolah saya!” Ungkap Pak Adi penuh semangat.

Sementara itu, program pendukung bulan bahasa edisi ke-4 yang berlangsung Jumat, 1 Nopember 2013 juga tak kalah serunya. “Workshop Kreasi Flanel” bersama Guntari selaku narasumber dan penulis buku Kreasi Flanel Aneka Motif Cantik untuk Dekorasi Rumah.

Workshop ini diikuti peserta mulai dari anak-anak, mahasiswa hingga pensiunan yang semuanya melebur dan membaur. Bahkan, beberapa di antara mereka ada pendatang dari Papua, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Barat yang kebetulan sedang berlibur di Yogyakarta.

Wayang-AhyaAcara yang berlangsung pukul 15.00-17.30 WIB di TB. Gramedia Ambarukmo Plaza, Yogyakarta ini menjadi aktivitas rekreatif yang menarik di tengah suasana toko buku yang ada.

“Kreasi flanel ini sangat mudah dan menarik. Hanya diperlukan kemauan, ketekunan dan kesabaran saja,” ungkap salah satu narasumber. Dalam kesempatan tersebut, Mbak Guntari memberikan materi membuat kreasi kupu-kupu untuk aksesori. Hasilnya bisa langsung dikenakan oleh peserta dan bisa dibawa pulang.

“Wah, asyik banget hasilnya Mbak, cantik! Prosesnya mudah dan menyenangkan untuk anak-anak,” kata Mbak Euis salah satu peserta yang datang dengan 3 orang putra-putrinya.

Adapun untuk program Bulan Bahasa edisi terakhir akan berlangsung di TB. Gramedia Sudirman, Yogyakarta. Menghadirkan program pendukung “Workshop Happy Knitting with Ajeng Galih Sitoresmi”, penulis buku “Kreasi Rajut Topi : 100% Knitting” pada hari Jumat, 08 Nopember 2013, pukul 15.00-17.30 WIB.

Flanel-1-4Sedangkan untuk program utama Rabu Berbahasa, menghdirkan Silvester Goridus Sukur penulis “Buku Pintar Percakapan Bahasa Inggris Segari-Hari Edisi Lengkap” dalam acara “Talkshow Metode Pintar Lancar Percakapan Bahasa Inggris” pada hari Rabu, 13 Nopember 2013, pukul 16.00-18.00 WIB. Acara gratis dan terbuka untuk umum.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*