Semangat Menulis itu Masih Luar Biasa

DP2

 

Momen pertemuan penulis dan penerbit secara langsung ini ternyata menjadi momen yang ditunggu-tunggu, karena di sinilah keduanya bisa saling berbagi informasi untuk menggali peluang kerjasama secara terbuka.

Acara yang berlangsung pada Rabu, 23 Oktober 2013, pukul 15.00-17.30 WIB di TB. Gramedia Ambarukmo Plaza, Yogyakarta ini mendapat respon yang luar biasa dari para peserta yang sebagian besar adalah anak-anak muda. Peserta yang berada di sini tidak hanya berasal dari Yogyakarta, tetapi juga Solo, Salatiga, hingga Purworejo.

Acara yang dipandu Teja Suraja ini menampilkan 2 narasumber, yaitu Tri Prasetyo (Indonesia Tera Publishing) yang mengupas seputar penulisan non fiksi, dan Edi Akhiles (Diva Press Group) yang memaparkan tentang dunia penulisan fiksi.

Dalam kesempatan tersebut, selain dipaparkan peta perbukuan secara umum, para peserta juga mendapatkan informasi berbagai peluang yang ada dalam dunia penerbitan, pola kerjasamanya, strategi  hingga teknis penulisannya secara detail dari kedua narasumber.

DP4Iwan Harefa, salah satu peserta dari Salatiga mengatakan, “Sebuah materi yang sangat bagus dalam memotivasi penulis pemula untuk berani mem-publish karya-karyanya. Saya sangat senang adanya acara ini,” ungkapnya.

Di akhir acara Tri prasetyo memberikan motivasi, “Indonesia masih sangat membutuhkan upaya untuk terus meningkatkan minat baca. Hal ini tentunya didukung dengan karya-karya dari penulis muda yang berani untuk diterbitkan. Kalau bukan kita, siapa lagi. Kalau bukan sekarang, kapan lagi?” ungkapnya.

Adapun untuk program Bulan Bahasa Edisi Minggu ke-4 besok, akan diisi dengan program di 2 TB. Gramedia Sudirman & Gramedia Ambarukmo Plaza, Yogyakarta. Rabu Berbahasa, tanggal 30 Oktober 2013, pukul 15.00-17.30 WIB akan menghadirkan Yusup Priyasudiarja & Sri Purwaningsih, penulis buku “Express Your Feelings with Romantic English”.

Sedangkan untuk Jumat Kreasi, tanggal 1 Nopember 2013, pukul 15.00-17.30 WIB di TB. Gramedia Ambarukmo Plaza, Yogyakarta akan berlangsung “Workshop Kreasi Flanel—Cantik & Unik untuk Sema” bersama Guntari, penulis buku “Kreasi Flanel Aneka Motif Cantik untuk Dekorasi Rumah”. Acara gratis dan terbuka untuk umum (TP).

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*