Pintar Percakapan Bahasa Korea dengan Kosakata

vocabulary-for-daily-conversation-bahasa-korea-1

 

vocabulary-for-daily-conversation-bahasa-korea2Bahasa Korea semakin digemari di tanah air. Hal ini diantaranya dipengaruhi oleh demam Korean Wave, yaitu tersebarnya budaya pop Korea secara global di berbagai negara di dunia. Tidak hanya musik Korea, film-film Korea juga sangat digandrungi di beberapa televisi swasta.

Selain itu, faktor ekonomi dan politik juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan bahasa Korea. Terciptanya hubungan baik antara Korea Selatan dan Indonesia dalam dunia usaha, yaitu dengan adanya hubungan dagang dan banyaknya perusahaan Korea Selatan di Indonesia, menjadikan bahasa Korea sangat penting dikuasai oleh banyak pihak. Hal ini menjadikan bahasa Korea semakin akrab dan menjadi kecendrungan masyarakat untuk belajar bahasa Korea.

Hangeul atau tulisan Korea menjadi populer di kalangan kaum muda Indonesia. Banyak pelajar yang berminat untuk belajar tulisan Korea (Hangeul). Ada yang pergi kursus, ada juga yang belajar secara otodidak. Ada beberapa keunikan tersendiri ketika mempelajari bahasa Korea. Cara membaca dan menulis bahasa Korea lebih mudah dibandingkan dengan aksara Cina.

Bagi Anda yang ingin belajar bahasa Korea, buku saku “Vocabulary for Daily Conversation Bahasa Korea” ini dapat membantu Anda menjadi teman yang baik untuk belajar percakapan bahasa Korea secara praktis.  Buku ini ditulis oleh Mustiana Lestari yang menyusunnya dengan mengombinasikan antara menghafal kosakata dan mengaplikasikan dalam kalimat dan percakapan.

Kenapa kosakata? karena banyaknya perbendaharaan kosakata menjadi salah satu penentu dalam kelancaran bahasa Korea. Selain itu, semua kosakata yang ada di buku ini telah dikelompokan berdasarkan bidang tema sehari-hari secara spesifik, dan hanya kosakata yang paling sering saja yang digunakan. Bisa dipastikan Anda akan cepat menghafal kosakatanya dan memiliki perbendaharaan kata yang semakin bertambah banyak.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*