Menyelesaikan TOEFL dengan Gampang

toefl

Alokasi waktu yang tersedia untuk mengerjakan TOEFL amat singkat, umunya satu tes reading terdiri atas empat puluh hingga lima puluh soal pilihan ganda yang harus diselesaikan dalam waktu sekitar limapuluh lima menit. Oleh karena itu, pemahaman peserta tes tentang bahasa Inggris secara menyeluruh dan detailed amat diperlukan dalam menempuh TOEFL, agar merasa yakin bahwa jawaban dari soal-soal itu benar dalam waktu relative singkat. Oleh karena itu, mempersiapkan TOEFL dalam waktu singkat tidaklah mungkin.

Perlu diperhatikan bahwa tidak ada TOEFL khusus untuk mereka yang tingkat penguasaannya masih elementer (elementary), menengah (intermediate), atau tingkat maju (advanced). Skor TOEFL mencerminkan seberapa banyak seseorang menguasai bahasa Inggris. Yang disyaratkan oleh lembaga yang mensyaratkan TOEFL adalah tingginya skor yang diperoleh melalui tes. Lembaga tertentu mensyaratkan passing score sebesar 250, dan lembaga yang lain mensyaratkan 450 atau lebih.

Buku “Cara Cepat dan Mudah Menyelesaikan TOEFL (Reading & Vocabulary)” karya Surawan Martinus yang diterbitkan Indonesia Tera, menyajikan materi belajar yang komprehensif dan mudah dipelajari, dengan bahasa pengantar yang didaktis-metodologis, disertai dengan penjelasan-penjelasan yang gamblang. Buku ini juga memuat kiat-kiat mujarab dalam menjalani TOEFL. Maka, tak berlebihan jika buku ini dijadikan sebagai bekal persiapan untuk menempuh TOEFL dengan langkah yang pasti agar mencapai skor yang tinggi.

Tujuan buku ini adalah:

  • Memberi bantuan serta bekal yang komprehensif dan mudah bagi mereka yang akan menempuh TOEFL.
  • Sebagai materi persiapan dan latihan lengkap bagi mereka yang hendak menempuh TOEFL.
  • Menyediakan kiat-kiat jitu untuk menyelesaikan TOEFL.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*