Menjadi Juara di Jurusan IPA Kelas XII SMA

100-juara-bahas-total-ipa-sma-xii

Misalnya, mata pelajaran matematika. Di dalamnya berisi rumus-rumus yang mesti dihafal oleh setiap siswa sebagai materi inti pelajarannya, seperti matriks, vektor, trsansformasi geometri, persamaan eksponen, dan logaritma. Tanpa rumus tersebut, mustahil siswa bisa melakukan penghitungan matematis dengan baik dan benar.

Ada juga pelajaran fisika yang mengandung unsur ilmu alam dan matematika. Selain materi faktor-faktor alam yang mesti difahami dan dihapal, juga di dalamnya terdapat hitungan matematis untuk mengetahui kondisi gejala-gejala alam tersebut. Misalnya, gejala gelombang bunyi, gelombang elektromagnetika, listrik statis, fisika atom, dan relativitas.

Terasa berat memang melihat materi-materi pelajaran jurusan IPA. Karenanya, jurusan ini menjadi sangat istimewa di mata para siswa SMA. Selain membutuhkan otak encer, juga perlunya kesungguhan dalam belajar guna menguasai setiap rumus dan hitungannya yang tidak mungkin dikuasai dalam waktu singkat. Berbeda dengan jurusan IPS yang lebih dominan menggunakan otak kanan.

Akan tetapi, kamu jangan khawatir, seberat apa pun kesulitan pasti ada jalan keluarnya. Solusinya ialah menggunakan sebuah metode yang tepat. Metode ini yang bisa mengurai kesulitan menjadi kemudahan, mengubah yang berat menjadi ringan, dan bisa menyingkat waktu seefisien mungkin. Kamu ingin tahu, apa metodenya?

Indonesia Tera menerbitkan buku 100% Juara; Bahas Total Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia SMA IPA Kelas XII. Buku ini bagian dari metode mudah pembelajaran jurusan IPA SMA kelas XII yang menyajikan materi singkat yang mempermudah siswa memahami pelajaran jurusan IPA sehingga Anda tidak perlu pusing-pusing membuka semua buku mata pelajaran.

Buku yang disusun oleh Budhi Setyono, S.Pd., dkk ini berisi kumpulan soal dan pembahasan pelajaran Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia dengan tingkat kesulitan yang beragam yang akan melatih siswa dalam memahami dan mengerjakan soal. Yang pada akhirnya, siswa bisa mudah menyelesaikan soal-soal yang diberikan pada ujian sekolah dengan baik dan benar.

Harapannya, tentu dengan metode ini, siswa bisa belajar lebih efisien dan praktis tanpa membuang banyak waktu guna meraih juara di kelasnya. Selamat belajar…!

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*