Menghadapi Wawancara Kerja

Job-Internet

Saat ini mencari kerja kian hari kian sulit. Banyak para pelamar harus membekali dirinya dengan kepribadian dan kemampuan yang lebih baik untuk mewujudkan kesuksesan dalam menghadapi persaingan kerja yang sangat keta.

Wawancara kerja dalam bahasa Inggris selalu membuat seorang pelamar pekerjaan gugup atau cemas, terutama mereka yang sama sekali tidak bisa berbahasa Inggris. Masalah yang sering dihadapi mencakup ketidakmampuan menulis surat lamaran dan curriculum vitae (CV) yang baik dan mengesankan, tidak memahami pertanyaan saat wawancara kerja, dan tidak tahu cara menjawab pertanyaan dengan taktis dan sempurna. Agar Anda tidak kesulitan menghadapi wawancara kerja, tak ada salahnya menyimak kiat dari para pakar.

Hal di atas pada dasarnya bisa diatasi dengan mudah. Kalau Anda punya kemauan  membaca buku dan mencari tahu lebih jauh apa sebenarnya wawancara kerja. Mengapa  wawancara kerja ini penting dilakukan dan mengapa banyak pelamar yang gagal dalam menjalani wawancara kerja tersebut. Lalu kemudian apa saja yang harus dilakukan oleh para pelamar untuk menyiasati wawancara kerja supaya berhasil.

Buku Job InterView in English (Panduan Sukses Menembus Wawancara Kerja) karya Silvester Goridus Sukur yang diterbitkan IndonesiaTera, juga menyajikan berbagai panduan etika, alur dan topik wawancara, serta model wawancara untuk berbagai jenis dan jabatan pekerjaan.

Anda juga akan mendapatkan kiat-kiat wawancara yang mengesankan, mengetahui pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul dalam wawancara dan tata cara pertanyaan dengan taktis. Contoh-contoh bentuk wawancara lengkap untuk berbagai jenis pekerjaan dapat juga sebagai pedoman latihan Anda.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*