Lancar Berbicara Bahasa Korea

BahasaKorea

Hingga akhir 2006, bahasa Korea memiliki sekitar 82 juta penutur, yang terdiri dari 47 juta penutur di Korea Selatan, 28 juta penutur dari Korea Utara, dan 7 juta penutur merupakan warga Korea di luar negeri. Kemajuan dalam bidang bahasa juga dibuktikan dengan termaktubnya bahasa Korea bersama dengan bahasa Portugis sebagai salah satu dari 10 bahasa dalam “Persetujuan Kerjasama mengenai Hak Paten Internasional” baru-baru ini.

Seiring dengan kemajuan yang dicapai dalam berbagai bidang tersebut, Korea Selatan menjadi salah satu negara tujuan yang banyak diminati oleh para pekerja Indonesia. Akan tetapi, meskipun minat bekerja di Korea cukup tinggi, Indonesia belum dapat memenuhi kuota tenaga kerja negara tersebut. Hal tersebut disebabkan adanya beberapa kendala, terutama perbedaan bahasa. Kemampuan berbahasa Korea memang merupakan salah satu syarat yang ditetapkan pemerintah untuk dapat bekerja di negara tersebut.

Kendala berkomunikasi yang disebabkan perbedaan bahasa juga dialami para pekerja pada perusahaan-perusahaan Korea di Indonesia. Dengan demikian, kemampuan berbahasa Korea, terutama secara lisan, merupakan kebutuhan yang terasa sangat diperlukan. Untuk itu, diperlukan sarana untuk mempelajari bahasa Korea secara mudah dan praktis.

Sesuai dengan judulnya “Percakapan Bahasa Korea Sehari-hari”, buku karya Dr. Novi Indrastuti, M.Hum. ini merupakan solusi yang cukup efektif untuk dapat menguasai bahasa Korea. Buku ini memuat percakapan dalam bahasa Korea yang dilengkapi dengan cara pengucapan atau pelafalan dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Buku ini menggunakan bahasa Indonesia dalam penjelasan-penjelasan yang dianggap penting sehingga para pembaca bisa memahaminya dengan mudah dan bisa mempelajarinya secara mandiri, tanpa guru.

Dengan mempelajari buku terbitan Indonesia Tera ini, pembaca akan bisa menguasai percakapan bahasa Korea sehari-hari. Dengan demikian, pembaca akan memiliki modal dasar berbahasa Korea sehingga menjadi percaya diri untuk berbicara dengan orang-orang Korea. Buku ini sangat tepat bagi para pekerja, pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum yang ingin bisa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Korea yang aktif, responsif, dan komunikatif.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*