Konsultasi Gratis Sukses TOEFL di PBJ 2008

2

“TOEFL itu tidak mengcover soal yang mudah dan sulit. Semua soal di TOEFL itu dianggap sama untuk semua usia. Jadi, mereka yang usianya sekitar 14 tahun dengan mereka yang usianya 35 tahun soalnya tetap sama. Namun, nanti melihat skor yang persyaratkan oleh lembaga yang bersangkutan itu berapa?” jelas Pak Surawan.

Untuk menempuh TOEFL, tidak bisa dipersiapkan dengan jangka waktu yang sangat singkat. Yakni, hanya beberapa hari menjelang ujian TOEFL dilaksanakan, baru mempersiapkan diri. Hal seperti ini, sangat tidak memungkinkan bisa lulus dengan mudah, karena cakupan soalnya berbahasa Inggris internasional.

Surawan Martinus juga menjelaskan kepada pengunjung mengenai 3 bagian tes dalam TOEFL, yaitu Listening, Structure, dan Reading and Vocabulary.

1. Listening merupakan bagian keterampilan untuk mendengarkan. Yaitu, merupakan hal yang paling sulit bagi para penempuh TOEFL.
2. Structure dalam TOEFL mencakup tes pengetahuan, keterampilan, dan penguasaan berbahasa Inggris dengan soal-soal yang memecahnya memerlukan pemahaman yang mendalam. Sehingga, satu butir soal saja akan mencakup pengertian yang cukup luas.
3. Reading and Vocabulary memang susah, namun tidak semua susah sehingga bisa dipersiapkan sebelumnya. Untuk memahami reading, kita juga perlu menguasai grammar.

Pada acara yang digelar oleh Indonesia Tera dan Kelompok Agromedia ini, Surawan Martinus tidak lupa memberi kesempatan kepada pengunjung untuk menanyakan masalah mengenai TOEFL. Di samping itu, ia juga memberikan beberapa soal kepada pengunjung. Setiap pengunjung yang bisa menjawab, mendapatkan hadiah berupa bingkisan dari penerbit.

Di akhir acara, Surawan Martinus  berpesan kepada pengunjung agar setiap peserta membekali diri dengan persiapan matang dalam menghadapi ujian TOEFL. Di antaranya dengan cara banyak belajar dari buku-buku sekitar bahasan TOEFL. Salah satunya adalah buku “Sukses Menyelesaikan TOEFL”.

Buku ini menyajikan banyak contoh soal TOEFL beserta langkah-langkah penyelesaiannya. Cakupan materi di dalamnya begitu menyeluruh dan lengkap, termasuk kiat-kiat yang diperlukan dalam menjalani tes. Merupakan langkah yang tepat menjadikan buku terbitan Indonesia Tera ini sebagai senjata sukses menyelesaikan TOEFL.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*