Cara Membuat Souvenir Pernikahan

intro-Aneka-Kreasi-Souvenir

header-Aneka-Souvenir

Jika Anda bertamu ke pesta pernikahan, pasti diberikan souvenir sebagai tanda terima kasih dari sang pengantin. Beragam jenis, bentuk, dan warna souvenir marak menghiasi setiap acara pernikahan. Namun tidak semua souvenir bernilai fungsional dan eksklusif.

Banyak calon pengantin ingin memesan souvenir yang tidak biasa atau tidak pasaran, supaya lebih personal dan eksklusif. Apalagi jika mengandung nilai fungsional. Solusinya adalah, membuat sendiri souvenir pernikahan. Berikut ada salah satu tips cara membuat souvenir pernikahan berupa bros menggunakan kain goni.

Cara membuatnya cukup mudah. Siapkan bahan seperti kain goni yang berwarna-warni, kain flanel untuk alas, dan juga kancing hias. Untuk alatnya, Anda hanya perlu sediakan gunting dan lem bakar/lem tembak. Setelah semua bahan dan alat siap, jangan lupa sediakan pola untuk mempermudah pengerjaan.

burlap-rose-brooch2-crop

Langkah pertama, potong pola lingkaran besar dan kecil masing-masing sebanyak 5 buah. Lalu lipat lingkaran menjadi setengah lingkaran

Lalu lipat sisi kanan ke arah atas, dan sisi kiri ke arah bawah sehingga membentuk segitiga

Tempelkan keenam segitiga besar tadi ke alas flanel

Tempelkan juga keenam segitiga kecil di atas susunan segitiga besar

Pasang kancing hias di bagian tengah bunga dengan menggunakan lem bakar

Jangan lupa, pasangkan pin di bagian belakang alas flanel.

Burlap rose brooch siap dikemas sebagai souvenir pernikahan. Selain lebih personal, eksklusif, dan fungsional, souvenir ini juga tergolong murah karena hanya memerlukan bahan yang sederhana dan mudah dicari. Yuk mulai berkreasi!


aneka-kreasi-souvenir-pernikahanBagaimana mudah bukan cara membuatnya? Terdapat lebih dari 30 kreasi souvenir yang terdapat dalam buku Aneka Kreasi Souvenir Pernikahan yang ditulis oleh Rahmad dan Greshendy.

beli

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*