Cara Cepat, Mudah & Praktis Menghafal Kosakata Bahasa Inggris

cara-cepat-kosakata-inggris

Metode seperti apakah yang dipergunakan oleh “Desa Bahasa” ini? Salah satunya ialah penerapan cara cepat, mudah & praktis menghafal kosakata bahasa Inggris yang diaplikasikan langsung dalam bentuk percakapan sehari-hari. Metode ini mendobrak cara konvensional yang kurang efektif selama ini. Konsep ini dirintis oleh oleh Mr. Hani Sutrisno, praktisi sekaligus founder lembaga pendidikan Simpel dan Cepat “SPEC”- di Magelang.

Metode ini di antaranya telah ia tuangkan ke dalam buku saku “Vocabulary for Daily Conversation” terbitan Indonesia Tera. Ia memaparkan bahwa ketika berbicara bahasa Inggris salah satu hal yang sangat penting  adalah penguasaan kosakata atau vocabulary. Sementara bagi kebanyakan pembelajar bahasa Inggris, hal ini menjadi problematika. Nah, bagaimana cara menghafal kosakata dengan sangat mudah dan mengaplikasikannya dalam percakapan ? Buku ini menjadi jawabannya.

Salah satu contoh, penulis telah mengelompokan kosakata yang digunakan dalam berbagai bidang tema percakapan secara spesifik yang disertai dengan contoh-contoh praktis. Selain itu, pengelompokan ini juga hanya menggunakan kosakata yang paling sering digunakan saja, sehingga pembelajar bahasa Inggris bisa lebih fokus. Hal ini menjawab kesulitan pembelajar bahasa Inggris  ketika harus belajar kosakata dari kamus seperti yang ada selama ini. Jika di kamus, kosakata dari A sampai Z harus dibaca sementara tidak semuanya digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Selain penguasaan kosakata dalam bentuk masing-masing tenses, buku ini benar-benar mewakili kebutuhan setiap pelajar pemula dalam setiap situasi percakapan sehari-hari yang biasa dihadapi. Karenanya, sangat tepat jika buku ini Anda pergunakan untuk belajar kosakata dan percakapan bahasa Inggris secara mudah dan cepat.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*