Berbagai Pilihan Desain Fasad Minimalis Modern

Inspirasi-Desain-Rumah-Modern2-Lantai

Hunian modern sudah memiliki karakteristik tersebut untuk mewakili citra penghuninya sebagai orang-orang modern. Modern di sini dapat diartikan juga memiliki kesadaran bahwa rumah tidak hanya sebagai tempat tinggal untuk bernaung dari panas dan hujan. Namun, juga merupakan sebagai tempat yang mewadahi berbagai aktivitas. Karenanya, selain estetis, juga harus nyaman, sehat, dan fungsional.

Untuk menciptakan kondisi ini, tentu saja mesti dimulai dari fasad, baik dari sisi depan maupun samping. Hal mendasar yang penting diperhatikan di antaranya, pemilihan material yang tepat, kombinasi warna, pengaturan sirkulasi udara dan cahaya matahari, pemanfaatan ruang secara optimal, dan desain yang mencerminkan tema rumah, misalnya tema lembut, unik, segar, polos, dan natural.

Hal ini diakumulasi dalam satu konsep, yaitu konsep rumah modern minimalis. Konsep ini lebih kondisional sehingga bisa diaplikasikan di lahan luas dan terbatas. Anda bisa melakukan efisiensi ruang menjadi tampak lebih luas dan nyaman dengan memunculkan nilai estetika yang khas, yaitu ramping. Inilah yang menjadi salah satu pembeda antara rumah modern dan rumah klasik. Rumah klasik biasanya berangkat dari konsep sederhana, sedangkan rumah modern sudah lebih maju ke arah fungsional, estetis, dan efisien.

Selain itu, rumah modern dibangun menyertakan nilai filosofi tertentu. Misalnya pemilihan warna yang disesuaikan dengan emosional yang ingin ditampilkan, baik itu kesejukan, kelembutan, maupun keceriaan. Begitu pula halnya dengan tarikan garis, baik vertikal maupun horizontal. Garis-garis ini dapat mempertegas estetika rumah pada point of view. Aneka ragam warna dan tarikan garis ini jika dipadukan secara tepat akan menghasilkan desain yang sempurna.

Nah, buku Inspirasi Desain Rumah Modern 2 Lantai terbitan Indonesia Tera ini akan memberikan contoh-contoh desainnya yang telah terkonsep sesuai tema tertentu. Mulai dari menampilkan nuansa kelembutan, kombinasi elemen horizontal dan vertikal yang memikat, cantik dengan dominasi kuning yang menarik, atraktif dengan permainan material, repetisi bidang geometri, memunculkan desain carport yang unik, permainan dinding dekoratif yang menyegarkan, hingga tampil unik dengan paduan batu alam dan ornamen.

Di dalam buku yang disusun oleh Gatot Hadiyanto ini terdapat 25 inspirasi desain rumah modern minimalis 2 lantai yang bisa Anda jadikan inspirasi sebelum membangun atau merenovasi rumah Anda. Berbagai pilihan yang disajikan cukup mewakili banyak selera. Tidak terkecuali untuk Anda yang ingin memiliki rumah yang cantik, nyaman, sehat, modern, minimalis, estetis, dan anggun.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*