Asyik Belajar & Berdzikir Asmaul Husna

99AsmaulHusna

Kalimat di atas adalah cuplikan dari buku “99 Asmaul Husna untuk Anak-anak” yang diterbitkan Indonesia Tera. Buku yang ditulis oleh M. Faizi ini membahas 99 asmaul husna, mulai dari arti, cara membaca, penjelasan, sampai khasiat asmaul husna sebagai anjuran dzikir yang mesti dibaca pada waktu tertentu.

Bagi orang yang menghafal asmaul husan, Alalh memberikan balasan yang sangat istimewa dengan kenikmatan yang tidak terhingga, yaitu berupa surga. Sebagaimana yang disabdakan Rasulullah saw dalam salah satu haditsnya, “Allah memiliki 99 nama (asmaul husna). Barangsiapa menghafalnya, maka ia akan masuk ke surga.” 

Selain itu, kita juga diperintahkan untuk menyebut asmaul husna ketika berdoa atau memohon kepada-Nya. Sebagaimana disebutkan di dalam Al-Quran: “Hanya milik Allah nama-nama yang baik (asmaulhusna), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.” (QS Al-A’raf [7]: 180)

Mengajarkan asmaul husna kepada anak melalui buku ini akan sangat bermanfaat. Anak akan mendapatkan banyak hikmah dan pengetahuan sekitar asmaul husna sehingga anak jadi terbuka hati dan pikirannya tentang Allah SWT.

Buku ini telah disusun berdasarkan konsep penyesuaian kondisi anak. Misalnya, kelengkapan ilustrasi gambar yang menarik, penjelasan yang sederhana, dan tata letak yang dinamis. Tujuannya, agar anak menjadi tertarik dan bersemangat mempelajari asmaul husna melalui buku ini. Juga dilengkapi CD audio variasi zikiran asmaul husna agar anak bisa melafalkan asmaul husna dengan baik dan benar.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*