Siap Tempur Menghadapi Ujian Matematika SMA

2011_100siapujianmatematikasma123

Jika kamu siswa SMA, sudahkah kamu merasa siap 100% dalam menghadapi ujian yang akan datang? Jawabannya pasti beragam dan relatif. Artinya, setiap orang memiliki kesiapan yang berbeda-beda, tergantung dari kuantitas dan kualitas belajar masing-masing.

Kesiapan ini juga menyangkut pelajaran-pelajaran tertentu. Mungkin kamu sudah siap dalam beberapa mata pelajaran, tapi belum siap dalam mata pelajaran lain. Terutama pelajaran matematika yang sudah menjadi momok bagi kebanyakan siswa mesti dipersiapkan lebih dini dan serius. Pasalnya, matematika merupakan pelajaran verbal sehingga harus dihafal rumus-rumusnya.

Karena itu pula banyak siswa yang menyerah, bahkan seperti frustrasi karena harus menghafal rumus-rumus matematika yang banyak dan rumit. Sementara itu, matematika merupakan pelajaran pokok, baik dalam skala nasional maupun internasional. Matematika merupakan stkamur kompetensi yang harus dikuasai dalam menguasai bidang-bidang lain dalam Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), seperti fisika dan kimia.

Namun, kamu jangan khawatir. Pepatah bilang, “di balik setiap kesulitan, pasti ada kemudahan”. Artinya, setiap masalah pasti ada solusinya. Salah satu solusi yang tepat bagi kamu ialah dengan menggunakan sistem berlatih menjawab soal-soal matematika. Dan, tentunya dengan konsep tertentu yang sudah diatur dalam menunjang kemudahan belajar dan penguasaan materi.

Nah, buku 100% Siap Ujian Matematika SMA Kelas 1, 2, & 3 ini bisa kamu jadikan media yang tepat dalam berlatih soal-soal ujian matematika SMA untuk kelas 1–3. Buku terbitan IndonesiaTera ini telah disusun sedemikian rupa agar kamu bisa mudah berlatih dan menguasai materi soal-soal sehingga benar-benar siap menghadapi ujian matematika.

Buku setebal 364 halaman ini merupakan karya dari Supandi, S.Si., M.Si. & Indra Saifudin, S.Si yang dipersembahkan untuk siswa SMA. Buku ini berisi tentang materi singkat pelajaran matematika SMA kelas 1—3. Setiap materi diberikan contoh soal Ujian Tengah Semester (UTS), Ujian Akhir Semester (UAS), Ujian Nasional dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN).

Semua contoh soal dibahas dengan sangat jelas sehingga mudah untuk dipelajari, selain itu diberikan juga tip dan trik pengerjaan soal. Setelah mengerti materi dengan mempelajari contoh soal, siswa akan diuji kemampuannya dengan soal ujian dan soal tantangan yang bertujuan untuk memantapkan pemahaman materi dan meningkatkan kemampuan siswa dalam mengerjakan soal ujian matematika.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*