Serunya Workshop Learn English Easy, Fast, & Fun Ala Desa Bahasa Borobudur

Workshop-Learn-English-Ala-Desa-Bahasa-Borobudur

Sabtu, 21 Agustus 2016 kemarin ada sesuatu yang berbeda di Gramedia Pandanaran Semarang. Ibu-Ibu yang tergabung dalam komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) Semarang dan para pengunjung toko buku begitu antusias mengikuti praktek belajar bahasa Inggris Ala Desa Bahasa Borobudur. Mr. Hani Sutrisno selaku founder Desa Bahasa Borobudur langsung mengajarkan kepada para peserta berbagai metode praktis belajar bahasa Inggris aktif yang mudah, cepat, dan menyenangkan. Cara belajar bukan hanya dengan hafalan dan analisa semata, melainkan lewat media lagu, gerakan tubuh, jari tangan, dan aktivitas lainnya yang menyenangkan. Inilah yang membuat suasana pembelajaran di toko buku sore itu menjadi semakin seru dan para peserta semakin antusias.

Program “Workshop Learn English Easy, Fast, & Fun” ini digelar Redaksi Indonesia Tera bekerjasama dengan Distributor Agromedia Grup Cabang Jateng-DIY, TB. Gramedia Pandanaran, dan komunitas IIDN Semarang di event “Semarang Gebyar Buku Merdeka 2016”. Diselenggarakan dalam rangka launching buku baru “6 Hari Lancar Cas Cis Cus Bahasa Inggris Ala Desa Bahasa Borobudur” karya Mr. Hani Sutrisno. Buku ini merupakan buku bahasa Inggris ke-6 yang ditulis Mr. Hani Sutrisno di Penerbit Indonesia Tera.

Dalam program yang berlangsung dari pukul 15.30-17.30 Wib tersebut, Mr. Hani Sutrisno juga mengajarkan bagaimana cara mudah menghafal tenses dengan menggunakan jari tangan dan aplikasinya dalam conversation. Dalam hitungan menit, terbukti para peserta sudah bisa hafal 16 tenses yang selama ini dianggap sebagai momok dalam belajar bahasa Inggris. Selain itu, metode yang diajarkan tanpa menggunakan rumus-rumus (subjek, predikat, objek) tetapi menggunakan pendekatan bahasa Inggris untuk komunikasi sehingga sangat mudah dipahami untuk para pemula sekalipun. Bahkan, kombinasi motinasi, metodelogi, dan system yang diterapkan Mr. Hani Sutrisno menyebabkan pembelajaran yang ada bisa ditempuh dengan waktu yang sangat singkat. Cukup hanya dengan 6 hari belajar secara intens, para pesera akan memiliki kemampuan komunikasi bahasa Inggris yang mumpuni. Itulah beberapa keunggulan metode yang diajarkan Mr. Hani Sutrisno di Desa Bahasa Borobudur yang juga dihadirkan di buku terbaru ini.

“Wah, kalo pembelajarannya seperti ini, bahasa Inggris menjadi sangat mudah dan menyenangkan. Belum pernah saya di sekolah diajarkan pola yang begini” kata Ahmad, salah satu peserta kelas 5 SD yang ikut menjadi peserta di workshop tersebut.

Tak hanya itu, salah satu peserta yang juga seorang blogger anggota IIDN Semarang (mbak Mara Solihah) juga mengabadikan pengalaman mengikuti workshop Mr. Hani Sutrisno ini dalam blognya : http://www.gandjelrel.com/2016/08/learn-english-easy-fast-and-fun-a-la-desa-bahasa-borobudur-magelang.html?spref=fb.

Ya, Mr. Hani memang sudah berpengalaman di Lembaga Bahasa Inggris lebih dari 17 tahun. Metode yang diterapkanya sudah diuji di lebih dari 15.000 siswa yang pernah belajar di sana. Tak heran jika kemudian Desa Bahasa Borobudur ini menjadi rujukan pembelajaran bahasa Inggris dari berbagai lembaga dari dalam dan luar negeri. Selain itu, di tema buku bahasa Inggris Mr. Hani Sutrisno juga bukan penulis baru. Ia adalah seorang penulis buku bahasa Inggris yang cukup produktif. Beberapa judul yang pernah dia tulis dan diterbitkan di penerbit Indonesia Tera adalah Vocabulary for Daily Conversation (2012), Pintar Jari Tenses (2013), Fun Vocabulary for Daily Conversion : Special for Beginner (2014), How to Master Vocabulary for Daily Conversation (2015), Cepat Kuasai Kosakata Bahasa Inggris Tanpa Banyak Mikir Ala Desa Bahasa Borobudur (2016). Bahkan, buku Vocabulary for Daily Conversation sempat menjadi buku Best Seller di kategori Buku Bahasa Inggris.

Nah, jika kalian ingin menguasai bahasa Inggris aktif secara mudah, cepat, dan menyenangkan, buku “6 hari Lancar Cas Cis Cus Bahasa Inggris Ala Desa Bahasa Borobudur” bisa jadi refferensi menarik sekaligus menjadi solusi efektifnya. Sebab di buku ini selain metodenya yang praktis, juga dilengkapi dengan video pembelajaran langsung dari si penulis. So, selamat membaca dan mencoba semua metode Ala Desa Bahasa Borobudur, ya! (TP)

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*