“Sekali Coba Langsung Bisa Di Workshop Kreasi Flanel”

Flanel-RRI-1

 

Itulah gambaran sesi pertama “Workshop Kreasi Flanel Aneka Motif Cantik untuk Dekorasi Rumah” bersama Guntari yang diselenggarakan di Surakarta oleh Indonesia Tera bekerjasama dengan Poyeng, Klepon Organizer, RRI & TB. Gramedia.

Dalam kesempatan workshop yang sempat disiarkan secara live di RRI ini, Guntari sebagai narasumber utama memaparkan proses awal ketertarikannya di kreasi flanel hingga melahirkan berbagai kreasi yang telah dibukukan dalam 2 judul buku yang telah diterbitkannya dan menghantarkan dia dalam berbagai workshop di beberapa daerah.

“Kreasi flanel ini selain bisa mempercantik rumah, untuk pengembangan usaha, juga bisa untuk memotivasi putra-putri kita di sekolah yang belajar ketrampilan. Selain prosesnya mudah, bahannyapun menarik & aman untuk anak,” ungkapnya.   

Apa yang diungkapkan Guntari dibenarkan oleh para beberapa peserta yang notabene adalah ibu-ibu rumah tangga. Bahkan beberapa diantaranya memang sengaja mengajak putra-putri mereka untuk terlibat langsung di kegiatan ini. Namun, beberapa mahasiswa juga nampak terlibat karena mereka ingin menjadikan kreasi flanel ini sebagai usaha. 30 Paket bahan flanel untuk kreasi kupu-kupu pun langsung ludes oleh para peserta.

Flanel-Gramedia-2Karena waktu, sesi pertama pun diakhiri tepat pukul 14.00 WIB. Narasumber dan Penerbit langsung meluncur ke TB. Gramedia Surakarta untuk workshop sesi ke-2 jam 15.00-17.30 WIB.

Di sini, selain beberapa peserta yang di RRI ikut bergabung kembali, para pengunjung TB. Gramedia yang ada beberapa diantaranya juga langsung terlibat karena melihat asyiknya beberapa peserta mempraktekan langsung kreasi ini.  

“Wah, gampang ternyata. Terus terang saya baru pertama kali mencoba dan langsung bisa. Hasilnya cantik banget! Pengen buat ketrampilan ini menjadi sebuah usaha kelak!,” ungkap Dini, mahasiswi UMS jurusan Keperawatan yang menjadi salah satu peserta.

“Online shop bisa menjadi sarana efektif untuk mengembangkan pasar bagi para pemula. Jadi jangan khawatir soal modal dalam usaha ini, modalnya utamanya sederhana hanya kreatifitas & fokus!,” ungkap Guntari (TP)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*