Percakapan Bahasa Inggris!

BelajarBahasaInggris

Takut berbuat salah dalam percakapan bahasa Inggris merupakan hal yang hampir dialami oleh semua pembelajar bahasa Inggris di Indonesia. Bahkan gara-gara takut berbuat salah seseorang menjadi tidak berani untuk berbicara atau bercakap-cakap dalam bahasa Inggris.

Untuk belajar bahasa Inggris dengan benar, kita perlu memiliki motivasi yang tinggi dalam mempelajarinya. Kita juga perlu mencari ”hal-hal positif” yang bisa kita nikmati, ataupun yang bisa memberikan kita keuntungan jika kita mampu menguasai bahasa Inggris. Hal-hal ini akan memberikan energi yang luar biasa pada kita untuk tetap bersemangat belajar bahasa Inggris.

Pada tahap pembelajaran (tahap percobaan), sangat wajar jika kita melakukan kesalahan. Yang paling penting adalah mengetahui kesalahan yang kita lakukan dan memperbaikinya di kesempatan yang berikutnya. Kita tidak usah malu bertanya, dan tidak usah takut melakukan kesalahan. Dari pertanyaan yang kita ajukan dan dari kesalahan yang kita lakukan, kita bisa belajar banyak.

Lebih baik lagi jika Anda melakukan percobaan itu dengan adanya guru yang bisa memberitahu letak kesalahan kita. Guru tidak harus guru formal di sekolah atau kursus bahasa Inggris. Guru bisa saja sebuah kaset, buku pelajaran, bisa juga kenalan, ataupun kerabat yang bisa membantu kita jika kita ada masalah atau ada hal-hal yang ingin kita tanyakan.

Jika komitmen, keberanian mencoba, dan menjadikan bahasa Inggris sebagai bagian hidup telah kita terapkan, langkah selanjutnya adalah menerapkan strategi belajar yang tepat untuk menunjang proses belajar kita. Strategi ini bisa kita kembangkan dan kita sesuaikan dengan kepribadian dan gaya belajar kita masing-masing.

Buku Lancar Berbicara dalam Bahasa Inggris dengan Benar yang diterbitkan IndonesiaTera ini menyajikan panduan gampang bagi Anda yang ingin bisa ngomong cas-cis-cus dalam bahasa Inggris dengan lancar dan benar lewat penyajian kesalahan-kesalahan kalimat percakapan bahasa Inggris yang sering dibuat oleh seorang penutur Indonesia ketika berbahasa Inggris.

Versi kalimat percakapan yang salah dan versi kalimat yang benar disajikan dengan gamblang disertai penjelasan singkat tentang mengapa kalimat tersebut salah dan kesalahannya terletak di mana. Versi kalimat yang benar sengaja dikontraskan dengan kalimat percakapan bahasa Inggris dengan cepat sehingga dapat Anda gunakan tanpa salah dengan lancar dalam komunikasi tiap hari.

Buku karya Silvester Goridus Sukur ini juga mengulas berbagai catatan penting mengenai grammatical points yang relevan dengan kesalahan dalam sebuah topik pembahasan juga disertakan dengan sangat ringkas dalam untuk mempercepat pemahaman Anda serta memperluas pengetahuan Anda tentang bahasa Inggris terutama tentang kalimat-kalimat percakapan kalimat sehari-hari yang mungkin secara tak sadar pernah Anda gunakan secara salah. Dengan demikian, pada masa mendatang Anda tidak mengulang kesalahan yang sama.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*