Mr. HANI SUTRISNO

mr-hani-sutrisno-foto

Mr. HANI SUTRISNO . Pria kelahiran Borobudur, Magelang tahun 1974 ini terkenal dengan revolusinya dalam pembelajaran bahasa Inggris karena metodenya yang unik, menarik, dan memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin belajar bahasa Inggris aktif. Pendiri pusat pendidikan Bahasa Inggris SPEC (simpel dan cepat) di tahun 2008 dan menjadi perintis Desa Bahasa Borobudur di Ngargogondho, Borobudur, Magelang. Karena metodenya tersebut, tahun 2007 pernah diundang di acara Kick Andy Metro TV. Bahkan, karena program Pesantren Bahasa Inggris di Desa Bahasa Borobudur, tahun 2016 ini berbagai TV Nasional seperti Metro TV, SCTV, dan RCTI juga meliputnya.

Ia juga sering diundang sebagai seminar revolusi bahasa Inggris di berbagai Kabupaten di Indonesia, antara lain Magelang, Semarang, Purwokerto, Solo, Yogyakarta, Bandung, Cikarang, Kerawang, Bengkulu, Pekanbaru, dll.   Selain itu, ia juga sering diundang sebagai narasumber tentang Desa Bahasa di beberapa media cetak antara lain Suara Merdeka, Kedaulatan Rakyat, Kompas, Republika, Sindo, Jawa Pos, Majalah tempo, Koran Jakarta, Majalaha Franchise, Jakarta Post, dan Antara. Tak hanya itu, ia juga beberapa kali diundang talkshow di RRI Pro-2 Yogyakarta untuk buku bahasa Inggris yang ditulisnya.

Desa Bahasa Borobudur yang didirikannya kini menjadi rujukan metode pembelajaran bahasa Inggris alternatif berbagai lembaga pendidikan di berbagai daerah di Indonesia. Bahkan 3 profesor Jepang pun sengaja datang dari negaranya untuk melakukan penjajakan kerjasama penerapan konsep Desa Bahasa Borobudur di sana.

Selain sebagai praktisi bahasa Inggris yang sudah berkecimpung lebih dari 17 tahun, ia juga seorang penulis yang produktif. 1 judul bukunya Vocabulary for Daily Conversation (2012) pernah menjadi Buku Best Seller di kategori Bahasa. Buku bahasa Inggris lainnya yang ia tulis dan diterbitkan di Indonesia Tera yaitu : Pintar Jari Tenses (2014), Fun Vocabulary for Daily Conversation (2014), How to Master Vocabulary for Daily Conversation (2015), Cepat Kuasai Kosakata Bahasa Inggris Tanpa Banyak Mikir Ala Desa Bahasa Borobudur (2016), & 6 Hari Lancar Cas Cis Cus Bahasa Inggris Ala Desa Bahasa Borobudur (2016).

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

edisi spesial tera