Memblokir Akun pada mIRC

chat

Saat ini, sarana komunikasi makin banyak. Mau nelpon, ada handphone yang bisa dibawa kemana-mana. Untuk komunikasi jarak jauh, ada internet yang bisa melintasi lautan sekali pun.

Bicara soal komunikasi lewat internet, chatting adalah salah satu sarana yang paling mudah, murah, dan cepat dibanding sarana komunikasi internet lainnya. Banyaknya aplikasi chatting yang bisa kamu pilih, tentunya menjadi poin tambahan tersendiri.

Aplikasi mIRC adalah satu di antaranya. mIRC ini sangat mudah untuk digunakan dan tidak serumit aplikasi chatting lainnya. Seperti biasa, untuk memulainya, cukup instal program mIRC di komputermu, isi Nickname, lalu connect. Mudah kan?!

Sayangnya, saat kita sudah keenakan chatting, tidak jarang ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab dengan mengirimkan pesan tidak wajar atau ajakan seronoh.

Nah, jika kamu mengalami hal itu jangan khawatir. Kamu bisa memblokir akun orang tersebut. Berikut adalah caranya:

1. Dari jendela mIRC, klik menu Commands, lalu pilih Ignore user.
2. Tuliskan nickname yang akan kamu blokir di kotak yang sudah disediakan.
3. Klik tombol OK.

Dengan cara ini, maka nickname yang bersangkutan tidak dapat lagi mengirimkan pesan kepada kamu, kecuali ia mengganti nickname-nya.

Informasi di atas bisa kamu temukan dalam Buku Pintar Chatting yang ditulis oleh Bunafit Nugroho & Indah Indriyanna terbitan Indonesia Tera. Buku ini berisi macam-macam aplikasi chatting yang cukup ternama di kalangan pengguna internet. Mulai dari Yahoo! Messenger, Skype, Google Talk, Nimbuzz, hingga Meebo ada di sini.

Tidak hanya itu, buku ini juga berisi panduan lengkap tata cara pembuatan akun di masing-masing aplikasi chatting, memasang gambar, membuka atau membuat room, menambahkan teman, dan sebagainya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

edisi spesial tera