Memahami UASBN Matematika SD

USBN

Selama ini, pelajaran matematika memang sudah menjadi momok yang menakutkan bagi para siswa. Banyaknya rumus dan metode pengerjaan soal yang rumit merupakan beberapa faktor yang menyebabkannya.

Hal ini pula yang terkadang membuat siswa drop saat akan menempuh ujian akhir di sekolahnya. Saat menghadapi matematika di dalam kelas, siswa mungkin terbantu oleh berbagai hal. Namun saat ujian, siswa harus mengandalkan kemampuan otaknya sendiri dalam menyelesaikan soal-soal yang diberikan.

Pada dasarnya, matematika bukan pelajaran yang sulit untuk dipahami dan dimengerti oleh siswa. Asalkan kita, baik orang tua atau guru, tahu cara menyampaikannya dengan tepat.

Banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan membahas soal-soal ujian terdahulu. Dengan mengetahui soal-soal ujian dari tahun-tahun sebelumnya, siswa akan mengenal bentuk soal dan metode jawabannya.

Berkaitan dengan hal itu, Indonesia Tera menerbitkan buku Langkah Cepat, Tepat, dan Mudah Menyelesaikan UASBN Matematika SD yang ditulis oleh Litbang MagicMathic’s.

Buku ini sangat tepat untuk membantu siswa dan orang tua dalam mengatur strategi menghadapi UASBN. Dengan mempelajari buku ini, diharapkan siswa mampu mengenali dan memahami model soal dari tiap-tiap Standar Kompetensi Lulusan (SKL) sebelumnya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

edisi spesial tera