Melestarikan Kekayaan Budaya Indonesia

TariDaerahdari33Provinsi

Bangsa Indonesia banyak memiliki berbagai kekayaan budaya, salah satunya terdapat dalam bentuk seni tari. Semua daerah di Indonesia, dari ujung Aceh sampai ujung Papua, memiliki seni tari masing-masing. Contohnya; Seudati, Tor-tor, Serampang Dua Belas, Zapin, Cokek, Jaipong, Cakalele, atau maengket. Tentu saja masih banyak nama-nama tari yang lain.

Tapi ironisnya, masih banyak banyak generasi muda yang tidak mengenal sebagian dari seni tari tersebut. Dan minat untuk melestarikan budaya itu sendiri masih rendah. Apabila permasalahan tersebut tidak segera diatasi maka, bukan tidak mungkin bangsa Indonesia akan kehilangan jati dirinya di masa yang akan datang. Oleh sebab itu, minat generasi muda dalam melestarikan budaya Indonesia harus tertanam sejak dini.

Untuk itu, penerbit Indonesia Tera hendak memperkenalkan kekayaan tari yang ada di Indonesia lewat buku Tari Daerah dari 33 Provinsi. Tujuannya, tidak hanya agar Adik-adik bisa menghafalnya, tetapi juga agar Adik-adik mampu mengenal, mencintai, dan melestarikannya. Ayo kita lestarikan kebudayaan Indonesia.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*