Kamus Praktis Bilingual Arab-Indonesia

kamus-arab-indonesia-1

 

kamus-arab-indonesiaBahasa Arab memiliki banyak keutamaan. Selain sebagai bahasa Al-Qur’an, bahasa Arab juga kelak digunakan di akhirat. Tidak heran, bagi orang yang mempelajarinya mendapat keutamaan yang besar pula. Melihat posisi dan pentingnya bahasa Arab, ada ulama yang mewajibkannya dan merupakan bagian dari agama. Sulitkah mempelajarinya?

Setiap ada kesungguhan pasti ada jalan. Kita dapat mempelajarinya secara bertahap sebagaimana kita belajar bahasa lain. Kita dapat memulainya di mana saja, misalnya ketika membaca Al-Qur`an, di sekolah, atau bisa langsung belajar di pondok pesantren dan kursus. Mulailah belajar memperkaya kosakata (mufradat) setiap hari agar pembendaharaan kata kita semakin banyak agar lebih mudah membuat pola kalimat tertentu yang diinginkan.

Untuk melengkapi kebutuhan tersebut maka Anda membutuhkan sebuah kamus bahasa Arab. Jika Anda pemula, usahakan memiliki kamus yang praktis agar proses pencariannya setiap kata bisa lebih mudah. Mulailah dari kata dasar setiap kata, bukan pembentukan kata. Jika sudah memahaminya, baru Anda dapat meningkatkannya dengan membuat pola perubahan kalimat, seperti dalam kata kerja sekarang, kata perintah, dan kata tanya. Demikian seterusnya.

Buku “Kamus Arab Indonesia – Indonesia Arab” terbitan Indonesia Tera ini dapat Anda pergunakan untuk mencari kata bahasa Arab secara praktis dan mudah. Kamus bilingual yang disusun oleh Toni Pransiska, S.Pd.I, Iman Alimansyah S.Pd.I & Muhammad Rizka Sabilla ini menggunakan sistem dua arah. Kelebihannya, selain Anda bisa mencari arti kata Arab dalam bahasa Indonesianya, Anda juga dapat mencari arti kata Indonesia dalam bahasa Arabnya.

Kamus ini dapat dipergunakan para pelajar di sekolah-sekolah, para guru atau mu’allim, para dosen, dan siapa saja yang bermaksud mempelajari dan mengkaji buku-buku keislaman yang berbahasa Arab dan dapat menambah bahan referensi kamus-kamus yang telah ada.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*