(Event) “ENGLISH REVOLUTION FOR BLOGGER”

Poster-English-Revolution-For-Blogger-1

 

Pengantar

Penguasaan terhadap Bahasa Inggris saat ini menjadi hal yang cukup penting, terlebih adanya era AFTA (Asean Free Trade Area)  dan MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) yang sudah di depan mata, menjadikan bahasa internasional ini menjadi hal yang sangat penting untuk dikuasai.

                  Pembelajaran bahasa Inggris yang selama ini kita terima di bangku sekolah dan kuliah, lebih banyak berkutat pada hal-hal yang sifatnya teori dan sedikit praktek. Sementara bahasa merupakan bagian dari komunikasi yang didalamnya justru ditekankan pada praktek dan praktek.  Selain itu, diperlukan inovasi (bahkan revolusi) dalam pembelajaran bahasa Inggris yang  mudah, cepat, dan menyenangkan.

                  Bagaimana hal itu bisa dilakukan? Salah satunya adalah dengan  konsep “English Revolution” dari Mr. Hani Sutrisno yang dikembangkan di Desa Bahaasa dan diaplikasikan di buku terbarunya “How to Master Vocabulary for Daily Conversation” terbitan Indonesia Tera. 

                  Mr. Hani Sutrisno merupakan salah satu revolusioner dalam pembelajaran bahasa Inggris di Indonesia. Berbagai terbosoan sudah dilakukannya secara konkret untuk memudahkan pembelajaran Bahasa Inggris menjadi mudah, cepat, dan menyenangkan dalam waktu yang relatif singkat.  Hal inilah yang membuatnya bisa masuk di KICK ANDY tahun 2007.

Selain itu, lembaga yang digagasnya yaitu Desa Bahasa di Dsn. Keparakan, Ds. Ngargogondho, Borobudur, Magelang  kini telah menjadi rujukan pembelajaran Bahasa Inggris alternatif berbagai lembaga pendidikan, lembaga swasta, lembaga professional,  dan perorangan sejak tahun 2011. Berbagai Tokoh penting seperti Dahlan Iskan, Sandiaga Uno, dll juga pernah datang langsung ke Desa Bahasa dan membuktikan berbagai terobosan metode pembelajaran  yang dilakukan Mr. Hani Sutrisno. Bahkan, lembaga dari Jepang dan Australia juga pernah menjajaki kerjasama untuk menerapkan pembalajaran Mr. Hani Sutrisno di negaranya.

Konsep terobosan yang dilakukan Mr. Hani Sutrisno  dalam pembelajaran Bahasa Inggris sebagian besar telah  dikerjasamakan dengan Indonesia Tera untuk diterbitkan secara nasional. Seperti “Vocabulary for Daily Conversation” (2012), “Pintar Jari Tenses : Cara Cepat dan Mudah Menguasai Bahasa Inggris dengan Jari Tangan” (2013), “Fun Vocabulary for Daily Conversation” (2014). Hal ini karena Indonesia Tera memang fokus menerbitkan buku-buku Bahasa Asing dan Indonesia.  Buku “How to Master Vocabulary for Daily Conversation” merupakan buku ke-4 Mr. Hani Sutrisno di Indonesia Tera yang baru saja direlease di Toko Buku Gramedia seluruh Indonesia. 

Hal inilah yang mendasari penyelengaraan program Penerbit Indonesia Tera dan Desa Bahasa  khusus untuk kawan-kawan Blogger yang dikemas dalam konsep “English Revolution for Blogger- belajar bahasa Inggris secara cepat, mudah, & menyenangkan”.  Adapun  rincian programnya sbb :        

Pelaksanaan :

Hari/Tanggal      : Sabtu, 19 Desember 2015

Waktu                 : pkl. 10.00-15.00 Wib

Tempat               : Desa Bahasa

                            : Dsn. Parakan Kidul, Ds. Ngargogondho, Kec. Borobudur, Kab. Magelang

Peserta :

  1. 15 Blogger terpilih

Fasilitas FREE :

  1. Kaos “Thank Good I’m A Blogger” Indonesia Tera
  2. Buku “How to Master Vocabulary for Daily Conversation” (Mr. Hani Sutrisno/ Penerbit Indonesia Tera)
  3. Transportasi  Jogja-Borobudur,  PP
  4. Makan Siang Spesial “Mangut Beong”
  5. Snack 

Ketentuan Peserta :                                                                       

  1. Peserta dibatasi hanya untuk 15 orang Blogger.
  2. Peserta wajib membuat review program dengan point-point : Buku “How to Master Vocabulary for Daily Conversation” dan “Pelaksanaan program English Revolution”.
  3. Peserta dibatasi hanya untuk 15 Blogger. Penentuan peserta menjadi keputusan Penerbit Indonesia Tera (Up. Tri Prasetyo / 081328094274).
  4. Keputusan peserta final hari Kamis, 17 Desember 2015 pukul 12.00 Wib.
  5. Akan dipilih 3 blogpost reportase kegiatan terbaik dan mendapatkan hadiah menarik dari Penerbit  Indonesia Tera.

Jadwal Acara :

  1. 08.00-08.30 Wib               : Kumpul Peserta di Kantor Penerbit Indonesia Tera, Jl. Wora-Wari A-74 Baciro Baru Yogyakarta.
  2. 08.30-10.00 Wib               : Pemberangkatan Bersama dan Perjalanan Jogja-Desa Bahasa, Borobudur, Magelang.              
  3. 10.00-10.30 Wib               : Registrasi peserta dan undangan. Penyambutan dengan Musik Angklung Desa Bahasa.
  4. 10.30-10.35 Wib               : Pembukaan MC
  5. 10.35-10.40 Wib               : Prakata dari Penerbit Indonesia Tera
  6. 10.40-11.30 Wib               : Prakata Penulis dan Presentasi “Spirit of Desa Bahasa”            
  7. 11.30-13.00 Wib               : Jamuan Makan Siang “Mangut Beong” + Istrirahat + Sholat
  8. 13.00-14.00 Wib               : English Revolution (Mr. Hani Sutrisno)
  9. 14.00-15.00 Wib               : Praktek Cas Cis Cus dengan Buku “How to Master Vocabulary for Daily Conversation”, Tanya Jawab, & Doorprize  
  10. 15.00 Wib                          : Penutup
  11. 15.30-17.00 Wib               : Perjalanan Desa Bahasa ke Jogja (Kantor Penerbit Indonesia Tera).  

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

edisi spesial tera