Dialog Nawarin Sesuatu dalam Bahasa Inggris

Intro-Inggris-Gaul

Header-Inggris-Gaul

 

Rezeki itu nggak melulu soal materi, perhatian seorang teman misalnya, bisa jadi merupakan rezeki yang tak terduga. Misalnya kamu lagi bete karena ada masalah pribadi, tiba-tiba ada yang nawarin buku bacaan bagus dan bikin mood kamu kembali membaik.

Nah, kamu juga pasti pernah melakukan sebaliknya. Nawarin camilan, tiket nonton, atau sekadar tumpangan. Lalu gimana kalau yang ingin kamu tawarin ternyata seorang bule? Pasti ada rasa malu atau takut salah dong, ya. Tapi kalau kamu sudah terbiasa sebenarnya bukan masalah lagi.

Waktu santai, kamu ingin nawarin es krim, teh, atau makanan lain ke temanmu. Nawarinnya gimana ya dalam bahasa Inggris? Gampang banget! Mirip bahasa Indonesia, tinggal ganti kata-katanya pakai bahasa Inggris. Simak contohnya di bawah ini:

  • Ice cream?                                          Mau es krim?
  • Like tea?                                             Suka teh?
  • Grab yourself.                                     Ambil aja sendiri, ya.
  • Need a lift?                                         Mau diantar?

Conversation 1

Dea     : Like tea?

             Mau teh?

Tea      : Ok. Anything will do actually.

             Sip. Apa aja sih oke sebenarnya.

Dea     : Wait a second. Let me make you a cup of tea.

             Bentar, ya. Kubuatin secangkir teh.

Conversation 2

Dio      : Need a lift?

             Mau aku antar?

Ria       : No thanks. My dad is coming soon.

              Nggak usah. Terima kasih. Papaku sebentar lagi pasti datang.

Dio      : Ok. See you tomorrow.

             Oke, deh. Sampai besok, ya.

Beberapa contoh dialog di atas biasanya berlaku buat teman dekat, keluarga, atau saat kondisi lagi santai. Ada lagi contoh dialog cara nawarin sesuatu dalam kondisi formal. Misalnya pas ada klien di kantor, atau saat suasana rapat. Simak contohnya di bawah ini:

  • May I be of your assistance?                         Ada yang bisa saya bantu?
  • I wonder if i might offer you a cup of tea       Mungkin Anda ingin minum teh?
  • Would you like some more salad?                 Apakah Anda ingin salad lagi?

Conversation 3

Dio      : Exuce me. May I be of your assistance?

             Maaf, bisa saya bantu, Pak?

Ari       : Please help me carry that suitcase.

             Ya, tolong bawakan tas itu ke sini.

Dio      : Yes, Sir. I’ll do that.

             Baik, Pak. Akan saya bawakan.

Gimana menurut kamu? Cukup mudah bukan? Tinggal kamu membiasakannya aja dalam dialog sehari-hari.

Sumber gambar: https://flic.kr/p/9Ad6qo


Inggris-GaulKalau kamu ingin tahu lebih banyak soal percakapan sehari-hari dalam bahasa Inggris, buku Inggris Gaul : Lancar Ngobrol Sehari-Hari dengan Bahasa Gaul adalah jawabannya. Ditulis oleh Yusup Priyasudiarja dan Y. Sri Purwaningsih, buku ini berisi contoh-contoh percakapan, beberapa ungkapan formal maupun informal, sampai puluhan tema gaul yang layak kamu ketahui. Bukan hanya itu, seluruh bahasa pengantar di buku ini disampaikan dengan bahasa gaul yang cair dan kamu banget. Pokoknya semua kondisi obrolan sehari-hari beserta ekspresi asyik ada semua di sini. Komplit banget, deh !

beli

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*