Cara Seru Belajar Bahasa Inggris dengan Para Blogger di Desa Bahasa

launching buku di desa bahasa

 

Buku How to Master Vocabulary for Daily Conversation ditulis Mr. Hani Sutrisno. Mr. Hani Sutrisno adalah seorang pengajar yang inovatif dalam pengembangan cara belajar bahasa Inggris lewat praktik di Desa Bahasa. Desa Bahasa terletak di Dusun Parakan Kidul, Desa Ngargogondho, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang.

Setiap tiga bulan sekali, Mr. Hani pasti mengeluarkan minimal 1 metode baru. Inovasi inilah yang akhirnya salah satunya bisa menjadikan Desa Bahasa sebagai rujukan berbagai lembaga dan personal dari berbagai penjuru untuk belajar bahasa Inggris. Bahkan Profesor Bahasa dari Jepang pun sudah menjajaki kerjasama dengan Desa Bahasa. Mereka menginginkan konsep tersebut diajarkan untuk para Guru di Jepang.

Melalui konsep eduwisata (edukasi dan wisata), para blogger langsung mendapatkan metode belajar bahasa Inggris secara cepat, mudah, dan menyenangkan langsung dari Mr. Hani Sutrisno.  Mereka juga diajarkan metode “Jari Tenses”, belajar Tenses Bahasa Inggris dengan Jari oleh Mr Hani. Konsep eduwisata inilah yang membedakan Desa Bahasa dengan Kampung Inggris di Pare. Bahkan para peserta bisa langsung berkomunikasi dengan bule di Borobudur.

Di launching buku dalam suasana penuh kegembiraan itu, kelima belas blogger berkeliling di Desa Bahasa. Mereka menyatu dengan suasana pedesaan. Selain itu ada banyak permainan seru yang dibingkai dalam pembelajaran bahasa. Sembari belajar, mereka pun memberi makan sapi dengan bahasa Inggris.

Nah, soal kuliner pun tak kalah nikmat, ada sajian menu khas “Mangut Mbeong”, ditambah suasana musik tradisional dengan sajian suara angklung yang menambah seru suasana belajar bahasa Inggris.

Dalam program yang dibawakan oleh Tri Prasetyo, pemimpin redaksi Tera,  hadir pula Tim Desa Bahasa dan Lukito Adi, Direktur Kelompok Mediakita Group. Hadir juga  bintang tamu lain, yaitu Bapak Joyo, Guru Matematika dari SMA Debrito Yogyakarta, yang juga penulis buku buku Ringkasan Lengkap Matematika SMA di penerbit Tera.

Dalam acara itu, penerbit Tera menggandeng Komunitas Blogger Jogja (KBJ). Tera juga membuatkan kaos bertuliskan “Thank God, I m A Blogger” untuk para blogger yang hadir.

Selanjutnya,  dari 15 blogger tersebut nanti akan dipilih 3 review terbaik oleh Penerbit Tera. Nah, kira-kira siapa tiga blogpost terbaik hasil liputan para blogger di Desa Bahasa tersebut? Mari kita tunggu hasil tulisan mereka.

 

 

Lukito dan Agus Mulyadi

Lukito Mr Hani

 

 desa bahasa

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*