Belajar Mudah Menghadapi Ujian Matematika SMP

ringkasan-lengkap-matematika-smp

Sebenarnya, anggapan itu salah. Matematika bisa dikuasai oleh siapa pun selama ia mau mempelajarinya dengan baik dan tekun. Terlebih, jika menggunakan metode yang tepat dalam belajar matematika sesuai karakteristiknya. Metode ini yang akan mengurai kesulitan menjadi lebih mudah dan mengubah hal-hal yang menjemukan menjadi menyenangkan.

Memang, biasanya jika kita belajar matematika secara langsung berdasarkan teori umumnya sangat memakan energi otak yang besar. Tahapan-tahapan ini sudah biasa kita alami di kelas dalam belajar matematika. Pun demikian, tahapan ini adalah yang terpenting bagi setiap siswa dalam mengenal sistem penghitungan melalui proses dasar. Tahapan ini pula yang menjadi fondasi utama dalam belajar matematika.

Tahapan selanjutnya, siswa tinggal mengulangi pelajaran tersebut di rumah untuk lebih mematangkan materi yang diajarkan di sekolah. Begitulah ritme belajar secara idealnya agar siswa bisa menguasai matematika. Pada akhirnya, ketika menjelang ujian, siswa tinggal mengulang kembali hanya sekadar mengingat sebagian materi yang lupa dan mempertegasnya sehingga benar-benar optimal.

Pada proses pengulangan ini, sebaiknya siswa hanya menggunakan rangkuman atau ikhtisar materi-materi pokoknya. Cara ini lebih praktis dan mudah sehingga tidak perlu lagi membuka-buka beberapa buku pelajaran, mulai dari semester pertama hingga akhir. Namun, masalahnya belum tentu semua siswa sempat atau memiliki keinginan kreatif untuk membuat rangkuman ini. Tapi jangan khawatir, kami memiliki solusinya. Apakah itu?

Indonesia Tera menerbitkan buku Ringkasan Lengkap Matematika SMP yang berisi ringkasan materi berikut contoh-contohnya. Buku ini disusun oleh Al Jupri, S.Pd., M.Sc. & Rohma Mauhibah, S.Pd berdasarkan kurikulum yang berlaku. Selain ringkasan materi, di dalamnya dilengkapi pula dengan pembahasan serta soal latihan beserta kunci jawabannya. Contoh-contoh soal yang dibahas berasal dari soal-soal ujian nasional beberapa tahun ke belakang.

Buku selain berguna untuk mematangkan hafalan materi pelajaran matematika, tentu sangat bermanfaat untuk persiapan dalam menghadapi ulangan harian, ulangan umum, dan ujian nasional. Selamat belajar…!

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*